Sabtu, 12 Desember 2009

ULAR RAKSASA DI SERAWAK

Foto-foto yang diduga ular sepanjang 100 kaki atau 30,48 meter di Sungai Baleh, Sarawak, Malaysia, memicu kontroversi dan kekhawatiran penduduk sekitar. Akan tetapi, belum jelas apakah foto-foto tersebut asli atau hasil rekayasa.Foto-foto yang memperlihatkan semacam ular itu diambil oleh seorang anggota tim pemantau bencana banjir di kawasan sekitar dengan helikopter. Foto tersebut telah mengundang kontroversi di masyarakat Malaysia.

Beberapa pihak menganggap foto tersebut adalah foto sebuah kapal motor. Foto itu memunculkan silang pendapat karena tidak jelas. Ada pula yang menyebut foto tersebut merupakan hasil manipulasi komputer. Surat kabar di Kuala Lumpur, New Straits Times, sendiri menyerahkan kepada pembaca untuk menilai apakah itu foto asli atau rekayasa.



Orang-orang yang telah meneliti foto tersebut membantah foto tersebut kayu. "Sebatang kayu tidak mungkin berkelok-kelok. Ada pula orang yang menilai itu adalah sebuah kapal cepat. Tapi, itu juga gugur karena kelokan benda tersebut," ujar salah satu penulis seperti dilansir Daily Mail, Jumat (20/2).

Beberapa penduduk yang mengaku melihat ular tersebut mengatakan bahwa mereka menamakan ular tersebut Nabau. Nabau sendiri merupakan ular dengan panjang 30,48 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung dalam legenda masyarakat setempat. Legenda Nabau dipercaya bisa mengubah bentuk menjadi beberapa hewan lain.

Awal bulan ini, para ilmuwan menemukan fosil ular yang lebih panjang dari sebuah bus dengan berat seperti sebuah mobil kecil. Ular tersebut diperkirakan bisa melumat binatang seukuran sapi.



dikutip dari : http://kematian.biz/



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Link manager

feedjit